Mp3

Senin, 16 Mei 2011

Hilangnya Benda Keramat

Pada suatu hari hiduplah seorang anak manusia yang hidup serba gak teratur, gak pinter tp gak bodoh, gak jelek tp gak ganteng tapi imut yaitu gw sendiri...
Pada suatu minggu tepatnya minggu kemaren gw sebagai anak tambang angkot (pertambangan D3 d UNP kamsudx) melakukan kegiatan krida yg wajib dari jurusan gw...
Pagi itu saat gw lagi menikmati kenikmatan dunia antara alam sadar dan tak sadar alias mati suri (tidur) tiba2 gw dibangunkan oleh suara menyeramkan yang ternyata itu suara temen sekamar gw si badak germo (Rizky Nofriwandi) terus dia nanya ke gw "oy krida ga lo?" gw yang setengah hidup langsung bangun dgn posisi duduk n dengan expresi males menjawab "oh, io" lalu seperti orang yg gak ada tulang gw tidur lagi sambil ngeliat jam di hape gw n ternyata udah jam 6 lewat 70 menit (lah...)... Dengan kebelet gw buru-buru menutup mata terus tidur lagi (nah...) ya gak lah, pastinya gw langsung buru-buru mandi tanpa air tanpa sabun pake angin aja...
Sesampai di lokasi, yah pastinya udah tau lah gw dinyatakan telat stadium 3 n gw disuruh milih antara push up 40 kali atau lari 15 putaran yang pastinya gw milih push up 40 kali tp tuh senoir malah minta gw lari 15 putaran etdah, pikir gw mending gw pilih atau aja td... Eswete dah... Setelah gw melaksanakan hukuman n sesaat gw mau memasuki ruangan perkuliahan krida, gw diberhentikan oleh senoir yang membukakan pintu n bertanya "mana name tag mu?" gw langsung melihat dada gw gak ada sebutirpun name tag yang tergantung lalu dengan polos dan dengan senyuman maut ala pembokat gw menjawab "hee, tinggal bang... peace..." dengan membawa rombengan dlm ruangan yg gak pake name tag ke luar ruangan, gw disuruh ikut baris dan ternyata oh ternyata 2 temen gw si dani sm si gemulai doni tmen 1 kontrakan gw kena n cuma kita yang disuruh lari 7 putaran yg laen disuruh jemput, otomatis total gw lari pada zaman itu adalah 22 putaran...
Singkat cerita, gw masuk ruangan n menyimak perkuliahan n selang waktu 30 menit gw di telpon sama si badak germo n nanya "LAPTOP lo mana?" gw bingung trus mikir nih anak becanda ato gak serius sih trus gw jawab "lah bukanx ada d kamar td pagi? Gw kan cuma bawa raket, gak ada bawa LAPTOP..." mendengar pernyataan tmen gw itu, gw sama si dani langsung OTW ke rumah dengan ijin senoir (panitia) berangkat dengan penuh rasa gembira (gila aja gembira, kesel lah... Cwt)

Sesampai di TKP gw langsung minta keterangan cerita sama si badak germo, n begini CERITANYA :
Dirumah ada 3 kehidupan n 3 kamar berbeda dimana setiap kamar ditempati masingmasing 1 kehidupan n di 2 kamar orang yg menempati sedang tidur n 1 kamar lg yaitu kamar gw, si badak n si uler (Fristyan Wahyu Aqpisco) ditungguin sama si badak (si uler lg pulang kampung)... Sewaktu si badak lg mau masak dgn memegang minyak sayur melihat ada seseorang yg menjadi tersangka celingak celinguk ngeliatin dalem rumah, dengan perasaan ga seneng disamperin dah tuh tersangka sm si badak...
*BG = badak germo
*T = tersangka
BG : "errr, ada apa yah bang?"
T : "ehmm, ada feri gak disini?" (padahal gak ada org rumah yg namanya feri)
BG : "hah! Siapa? Feri?"
T : "eehhh org rumah depan"
BG : "Ooo, ga tau"
T : "ga ada dia kesini kemaren?"
BG : "erh gak, emg ad ap?"
T : "sya tukang d rumah depan" (menunjuk ke rumah yg di kamsud)
BG : (melihat ada org yg celingak celinguk ngeliatin rumah d sebelah rumah yg ditunjuk)
T : (sudah berada d depan rumah yg ditunjuk bersama orang yg celingak celinguk tadi) "sini dulu" (memanggil si badak k t4 tersangka)
BG : (berjalan ke t4 tersangka n melihat sekilas motor FU si tersangka)
T : "rumah ini sering kosong ya?" (menunjuk ke rumah sebelah)
BG : "ehh, gak tau... mungkin, sya soalnya bru d sni"
T : "itu apa yg dibawa d tangan?" (apa coba maksudx nanya gituan)
BG : "oh, ini minyak sayur"
T : "buat apa?"
BG : (oon yah nih orang)
"buat masak"
T :
"pohon kelapa" (menggerutu sambil menunjuk pohon kelapa yg ada d rumah yg d kamsud)
BG :
"hah? Oh, iya iya..."__
Selang beberapa detik setelah percakapan, mobil melintas lalu tersangka dan temannya berterima kasih dan pergi...
Lalu si badak masuk rumah n melanjutkam masak setelah masak dia kembali ke kamar dan mencari hp cina-nya yg super jadul... Pertama dia kira salah letak, tp setelah membongkar isi kamar hp-nya gak ketemu n sadar ngeliat LAPTOP gw gak ada d tempat yang seharusnya...
Begitulah ceritanya, bukti gak ada n kita2 cuma mengira ada 1 orang lagi yg menyelinap ke dalem rumah... N ngambil tuh barang keramat binti jadul...

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar